Kecipratan Gituan @sunatan Massal

foto diatas itu, saat gw dan kelompok gw ngadain program yang boleh dibilang paling penting di kkn kampus, yaitu sunatan massal. kenpa bisa dibilang paling penting, karena persiapannya sangat lama dan membutuhkan pemikiran yang matang,, bagaimana ngumpulin dananya,, nyari anak-anak yang mau diajak sunat,, lokasinya, hadiahnya, dokter dan obat-obatannya,, serta izin kepada pemerintah stempat… pokoke riweh bener dah…

 

tapi dihari disela keributan dan keriwehan proses sunatan massal,, ada cerita lucunya…  gw ceritain tentang diri gw aja dah,, tentang apa yang w rasain saat tu..

jadi gini, gw tuh belom penah yang namanya ngleiat orang disunat,, gw aja waktu disunat ga berani liat diri gw sendiri,, eh gw harus ngadain acara yang kaya beginian.. huffft..

saat itu tmen2 pada dapetin tugas masing-masing,, ada yang manggilin anak 1 per 1, megangin obat, ada yang megangin anak yang sedang disunat,, dan ada juga yang ngoceh2 aja pas orang lagi  disunat,, tapi bukan ngoceh-ngoceh aneh, melainkan ngehibur yang disunat supaya tetep ceria,,dan yakinin everything’s gonna be okay…

apesnya, gw yyang udah takut,, eh kedapetan jatah megangin bocah disunat,, satu per satu gw pegangin ama temen yang lainnya.. gw pegangin kakinya,, masyaAllah, tuh bocah ada yang tenaganya kaya kuda,, kuat banget. gw pegangin kakinya tapi dia coba berrontak,, ampe akhirnya yang pucet bukan cuma yang disunat, tapi gw yang megangin orang disunat juga mendadak pucat.. gw diketawain ama temen-temen karna muka gw pucet…

 

ga ampe disitu,, nasib gw bener-bener sangat baik buat jadi bahan ketawaan temen-temen.haha

 

why ? why?

mungkin bagi yang udah pernah ngeliat bocah disunat tau dah. jadi gini, saat ujung kelamin tuh bocah mau dipotong, kan pasti banyak kotoran sisa2 kencing kan ya… warnanya putih,,,

nah ada satu bocah yang kelaminnya lumayan gede,, hahahaha

saat ditarik kulupnya, kotorannya banyak bener,, gw yang megangin kakinya ma tmen gw… seperti yang lainnya kita pegangin mpe kelar,, setelah kelar,, temen gw ngeliat dimuka gw deket hidung gw ada yang nempel,,, taukah apakah yang nempel dihidung gwwww?????

 

ya itu dy, kotoran salah satu bocah yang disunat nempel di hidung gw.,. habis dah gw diketawain. wkwk w disuruh cuci muka,, bahkan ampe sesi foto-foto selesai acara seperti yang keliatan di atas,, gw masih aja dicakkin ama temen gw karena peristiiwa ituu,,

 

tapi bagaimanapun ini pengalaman yang ga bisa dilupain, banyak pembelajaran yang dapat diambil,, pokoknya buat temen-temen gw tim KKN-24,, oks banget dah….

 

:))

 

 

1 Comment

Please Comment Dooooong !!! :)

