IEC – Borobudur Tour Program XXIV (Part I)

Hadooooo… baru bisa nyeritain sekarang deh tentang ini,,, coz kemarin PC gw ngadat… pengen bikin cerita kaya novelis terkenal,, tapi ga bisa,, jadi ala kadarnya ajja ya .. Nih dia kisahnya >>>>..

IEC akan ngadain tour ke Borobudur yang ke 24.. pertama kali gw denger and lihat pengumuman seperti itu di kelas dan di mading awalnya si ragu.. ikut tidak ya ?? tapi dalam hati hwaaaaaaaaaaaaaa… mantep nih kalo ikut. Maklum belom pernah ke jogja. Dulu pernah ada planning ke jogja dari acara perpisahan SMK tahun 2006, tapi kalian tahu sendiri kan tahun 2006 jogja dan sekitarnya dilanda gempa bumi yang hebat.. jadinya engga jadi deh, padahal sekolah udah siap banget.. tapi apa mao dikata.. Allah berkehendak lain. Akhirnya perjalanan itu dirubah ke arah purwokerto….. lumayan menyenangkan si..

Oooops.. ko gw jadi nyeritain tentang acara perpisahan SMK gw ke purwokerto… hehehehe

Oke gw lanjutin dah,,,, program IEC tersebut adalah program yang menarik,, tapi,, gawat. Bayarnya 550.000 per orang. Weeww.. apalagi dikampus gw lagi banyak-banyaknya ngeluarin duit buat nyusun skripsi. (tapi gw pengen banget ikut.. T_T hiks hiks). Ditambah lagi banyak iming-imingnya di pengumuman itu,, selain kita diajak berkunjung kebeberapa tempat wisata di jogja and sekitarnya, dipengumuman tersebut juga dipampang akan adanya door prize yang menarik-menarik banget. Contohnya  HP blackberry and Lap Top (lumayan buat nyusun skripsi,,, hahaha).

”Sopyaaaaaaaan,, ikut ga ke borobudur ??” itu yang selalu w denger dari mulut miss Vierdha di kelas, temen-temen IEC gw, and Mr. Paul..

”hmmmmm *smile” hanya itu jawaban gw.. habisnya gua sungguh-sungguh bingung. Sungguh T E R L A L U *gaya bung Rhoma mode : on.

Kayanya ampe bosen tuh yang tanya gw seperti itu… gw ajja yang denger udah bosen n cape,, apa lagi mereka yang udah rela-rela ngeluarin otot di lehernya buat nanya kaya gitu ke gw. Wkwkwk gw diemin terus ajja… Di IEC si gw diemin ajja. Tapi di rumah beeehhh,, mulut gw berkicau di depan enyak and babeh.

”ba, nyak.. di tempat les masa ada pengumuman ke jogja,,, tapi bayarnya 550.000, ikut apa gak ?” tanya ge ke enyak and babeh.

”jalan-jalan mulu,, skripsi lu udah kelar belon ? duit mah ada,, tapi lu kaga makan ya.” jawaban enyak..

Weeew manteb amat (dalam hati). Yaudah ah,, waktu berjalan terus les pun seperti biasanya, rabu dan kamis jam 17.00 waktu ciputat… saat dikelas dikasih edaran ama miss vierdha,, IEC ngadain seleksi best student di cabang dan nantinya yang menang akan di bawa ke iec pusat untuk tes lagi. Nah seleksi di cabang ada dua yang diujikan, yaitu writing and TOEFL-listening comprehension.

Langsung gw caw ke gramedia untuk nyari buku tentang TOEFL sekaligus nyari buku referensi skripsi tentang analisis RBC (Risk Based Capital), di gramed Bintaro plaza kaga ada,, akhirnya gw nemuin buku yang gw cari di gramedia PIM.

Sampe rumah gw kaga focus ke skripsi dulu tapi focus ke yang lebih deket yaitu ujian seleksi the best student IEC Ciputat.. hari demi hari berlalu sehingga pada akhirnya saat yang menegangkan tiba,,, ini adalah hari test ujian seleksi the best student…

Beg,, Beg.. Beg.. Beg… (suara tepakan kaki gw menuju ruang 1 tempat dilaksanainnya ujian tsb).

Tok tok tok Assalamu’alaikum… krekek..*sambil buka pintu…

Nymape juga di kelas, tapi diruangan tersebut sudah ada beberapa siswa/i IEC Ciputat yang mau ujian seleksi.. tapi dua wajah asing,, mereka adalah Yanti dan Rizki dari IEC cabang Sawangan yang saat itu ikut ujian bareng (wktu itu mah belom tau namanya)…

Ujian berjalan beberapa jam,, sampai akhirnya selesai juga..

”Fiuugh… rapi juga,, pulang langsung ahh… mumet”.. gw ngomong dalam hati..

Gw langsung pulang ke rumah,,

Waktu berganti waktu… hari berganti hari,,, sampai akhirnya gw harus berangkat ke IEC lagi,, karena seperti biasa gw ada kelas jam 17.00 WIB, tiap rabu dan jum’at… saat berjalan ditangga,, mading yang emang terletak didinding samping tangga terlihat oleh dua mata gw… dan ternyata sudah dipampang pengumuman the best student dari cabang Ciputat, dan Sawangan… dari Cabang sawangan diraih oleh Rizki (Pria berkacamata), dan cabang Ciputat diraih oleh…. hiks hiks… ternyata bukan gw,, tapi temen sekelasan gw, namanya Fitri Aryani,, kecewa si, tapi baguslah dia yang dapet,, karena kemampuan bahasa inggrisnya maknYozh bener,, dari pada gw yang masih kagok-kagok mo ngomong apa dalam bahasa Inggris,, *ketauan dah jeleknya gw.. hehehe

Berarti temen gua bakalan bersaing dengan IEC dari cabang yang lainnya di Pusat.. selain itu enak bener,, dia dapet diskon 50% jalan-jalan ke jogja… kalo misalnya gw yang jadi the best student, pasti gw yang dapetin diskonnya hahaha ngarep..

Tapi beberapa hari kemudian, ga lama-lama amat si,, Mr. Paul ngasih pengumuman ke gw and Denta (anaknya)… kata beliau gw dapet juara kedua the best student dan Denta, anaknya, dapet juara ketiga… Alhamdulillah dah, udah bersyukur banget itu gw dapet juara 2 dengan kemampuan English gw yang kaya gini…wkwkwk

Ada info tambahan lagi dari Mr. Paul.. ternyata juara 1, 2, dan 3 dapet hadiah diskon ke jogja masing-masing 50%, 40%, dan 30%, selain itu bakalan dapet sertifikat dan bingkisan (katanya si begitu)…

Alhamdulillah akhirnya gw dapet diskon juga ke jogja,, emang gw udah kesemsem ama jogja, walaupun balum pernah kesana, coz kata temen gw mantep tempat wisatanya.. gw kan orang Betawi tulen, jadi kaga penah ngalamin ama yang namanya pulang kampung,, apa lagi pake acara keluar kota,, beeegh,,, kaga penah,, wkwkwk katro juga ya gw..

Ampe di rumah sung gw ceritain kabar bahagia ini ke ortu dan keluarga gw,, yang isinya bahwa gw dapet diskon ke jogja 40%,, jadinya gw bayar Cuma 300rbuan aja.. lumayan kannn.. dari pada lumanyun ya ngga… hehe

Tau ga kata nyokap gw apa setelah gw kabarin hal itu?

”yaudah ambil ajja diskonnya,, sayang-sayang kalo ga diambil.”: kata enyak gw tuh..

”Ko langsung berubah 180 derajat dari keputusan  semula yaa….”: gw ngomong dalam hati sambil senyum-senyum,, akhirnya jawaban yang ditunggu-tnggu teacher gw,, gw omongin juga…

”saya ikut mr.” gw ngomong ke mr. Paul….

Hehehe akhirnya gw ikut jg ke jogja…

JOGJAAAA…. I’m Coming…….

1 Comment

  1. Ping balik: Kebersamaan Tim Garuda24 (21-23 Okt 2011) – Puncak & Taman Bungan Nusantara « 안녕하십니까

Please Comment Dooooong !!! :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s