My Vacation – Bali (Part 2)

Anyeong Hasaeyo Chinguu.. !!!

hhehe, ketemu lagi kitaaaa… *ngokk*

Mau lanjutin cerita sebelumnya, tapi udh pada baca beloman cerita gw yg sbelumnya , ni dia linknya,, cekidottt disini

kalo udah, nyokk lanjutin baca !! tapi gw nyeritainnya ga pas kejadiannya ya, nih sekarang hari Kamis, Tanggal 08 Maret 2012 baru mau nyeritain nyicil2 perjalanan ke Bali kemaren..

JUM’AT 24 FEBRUARI 2012

Pagi2 di kantor, abis gw posting blog yang Part 1, kira2 jam 10.00 WIB udh dibbm-in ama tmen, di GTalk-in am Mba Sri (sama2 1 divisi), katanya Bis-nya yg menuju bandara udh parkir depan kantor…  yudah siap2 dah, gendol tas trus pamit ama tmen2 di divisi keuangan,, sedih jg kudu pergi jalan2 ga barengan tmen2 yg lain di keuangan,, dibecandain minta oleh2 am tmen2,, hehehe,, tp yg bkin gw terharu lagi, masa pas mau keluar ruangan,, tmen2 di keuangan pada ngucapin dadah pake bahasa korea, ga semua sii,, tp kedengarannya rame2,, begini manggilnya.. “Oppaaaa….. Anyeooonggg !!! *sambil dadah-dadah*”.. hihihi seru,, lumayan terharu and nyenengin jg..

“plak, plak, plak, plak,,,,”

eh salah deng..

“Tep, tep, tep, tep,,,,”

begitu dah kira2 bunyi langkah gw trun tangga, gendol tas gede, mau kumpul ke bawah utk masuk bis.. udah sampe di lantai dasar udah rame ama tmen2 divisi pemasaran. Yapp, akhirnya udh kaya bebek digiring lah ke bis nih. Emang si, kalo liat rundown perjalanan yang dikasih itu, rombongan naik bis MABES menuju ke Bandara Soekarno Hatta kira2 jam 10.00 WIB.

Barang bawaan banyak yg di taro di dalam Bis, jd ada bberapa berdiri,,

Tapi sebelumnya w kenalin dulu nih, 2 wanita tangguh tim sukses acara ini, ga enak kan kalo nyeritain perjalanan ini tanpa tau dalang dibalik smua kejadian ini *bahasa detective mode on*.  Here They are,, Tereeenggggg…..

Udah tau kan temans…

Nah lanjut yaaa..

Subhanalladzii sakhorolana Hadza wa maa kunna lahuu mukriniin, wa inna ila Robbina lamun-qolibun… Bismillahi Majreha, w mursaha, inna Robbii laa ghofururr rohiim” baca dalam hati..

Bis jalan menuju bandara, jeng dalang ngabsenin 1 demi 1 siapa bae yg ada di bis, ternyata completed. gw yang emang lg berasa ga enak hati saat mau jalan, seperti yg gw udh ceritain sbelumnya di Part 1, ga banyak ceng cong, ga banyak ngemeng, diem bae di dalem bis.. udah gw orangnya kalem alias pendiem kalo ama orang, ditambah lg ga enak ati, yaudah tambah tambah dah diemnya,, “cuma ditmpat2 bgini (blog) gw bisa banyak ceng cong.. hhhehe.

Nah coba dah noh liat foto di atas.. itu kondisi di dalam bis MABES menuju Bandara Soeta, liat cwo paling belakang kedua dari kanan, pake kemeja kotak2 biru, beuuhh… beuuhh.. melas banged tampangnya, wakakakaka itu tampang lagi galau tuh, ngantuk juga. eh tapi ga juga deng, emang tampang gw melas kaya begono,, wkakaka ya se tipe2 ama lee min ho gitu dah,, tau kaga Lee Min Ho ? nih gw kasih tau biar ga penasaran.

eh eh eh, kenapaa..??!!  jangan kaget gitu dong, gw emang  mirip Lee Min Hoo “hah ada fans-nya Lee Min Hoo – Kaboooorrr”.

hhehe becanda ya chingu !! biar rame ajaa..

diperjalanan pada foto2, nah gw mungkin laen dr yg laen, gw tidur euy, tiba2 bapak yg disebelah gw nepok pundak, eh tau-taunya udah sampe  di bandara,, gw turun, and subhanalloh..

dengan noraknya, gw orang betawi asli, org yg emang tinggal di jakarta, beloman pernah maen2 ke bandara soekarno hatta, hhahaha habis mau ngapain jg ya gw ke bandara, toh pergi2 naek pesawat juga beloman pernah, ga pernah pergi jauh, o0000h kaya gini toh suasana bandaraaa, ooohh kaya gini toh bandara soekarno hatta.. cool,, kaya di pelem pelem,, kaya di film drama Indonesia yang terkenal tuuuh, AADC (Ada Apa Dengan Cinta), kan ngabisinnya di Bandara kalo ga salah.hhehe

Sepanjang jalan di Bandara, gw ama mba Sri aja dah, gw kan msh bingung, udh gitu, cuma mba sri yg tau gw norakk,, yg lainnya belom tauu,, bukannya gak tau, tp belom, huufftt… kebetulan kan mba Sri pecinta Drama Korea juga nih, sama kaya gw, jadisetiap ada tempat2 yg mirip ama di korea kita omongin,, kaya gw liat tangga jaln, gw bilang ama mba Sri, mba itu kaya yg di film Myung Wol The Spy ya? hhaha korean minded banged dah.. malahan dulu ya,, skedar cerita nih,, saat gw ama mba sri ditugasin ama Boss utk ngewakilin Rapat ke salah satu perusahaan asuransi di Jakarta, pas masuk ke dalem gedung kantornya , gw norak gituu,,, bagus bnerr,, ampe gw bilang gini,” mbaa, ko kantornya kaya yg di film2 korea ya,,? hhhehe.. tapi kalo di film korea setiap pemerannya jalan masuk kantor, ada karyawan2nya yang pada salamin sambil bongkok,, kalo kita ga ada.. hhahahaha

lanjut lagi yaa..

nah pas di bandara, saya ngikutin mba sri trus,  saya liatin cara2 di bandara, lanjut ke tmpat nunggu panggilan utk take off,, pesawat yg kita pake lion air. sambil nunggu pesawat kita smua pada deprok makan siang… nih photo-nya, serius2 banged kan? hhehe

berhubung itu hari jum’at, gw and teman2 yang muslim lainnya kan biasanya sholat jum’at, tp karena ada hal darurat sperti mau pergi kaya gni, and khawatir tertinggal pesawat, akhirnya memanfaatkan rukhshoh(keringanan), jadi kami sholat Qashar Jama’ Zuhur dengan Ashar.

Setelah sholat, ga lama dr pengeras suara bilang kalo pesawat menuju Denpasar Bali udh nungguin, tp bahasa bagusnya tuh org gmana yaa,, kaga ngarti dah pokoknya, yaudah ngikutin tmen rombongan yang lain bae dah, ehh nih jantung deg degannya tambah kenceng banged, takut rasanya naek pesawat buat yg pertama kali.

nih si burung mesinnya.

nah, setelah 1 demi 1 masuk ke pesawat, gw dapet bangku paling pojok deket jendela,, wewww, tambah deg degan, tp penasaran pengen liat kondisi di luar kalo udah terbang rasanya gimana.. pesawatpun terbang, gw bebacaan bae dah,, bner2 takut, tapi pas udah di langit rasanya udh mendingan, paling banter kaya goyang2 dikit bae,, yahh temen2 paham dah yaa,, dan yg bikin nyaman lagi, pramugarinya cakep2 dah, wakakaka ada yang mukanya kaya Depe (Dewi Persik),, kumis2 tipis gmanaa gitu,, tapi gw mah yakin temen2 udh pada ngarti dah yaa,, gmana kondisinaek pesawat, ini mah noraknya gw aja yang baru pertama kali naek pesawat,, tp bodolah, yg penting seru.😀

ehhhh,, ttiba-tiba dibilangin kalo mao landing,, cepet juga ternyata ya,, perjalanan cuma se-jam,, itu mah sama bae ama gw naek angkot dari bintaro ke kantor, kawasan Blok M. hhhahaha ooo,, kaga ada lampu merahnya ya di langit mah,,

dan akhirnya,, alhamdulillahh, Landing  jg  di Bandara Ngurah Rai- Denpasar Bali. bersambung yooo….

My Vacation – Bali (Part 1)

Assalamu’alaikum Wr. wb.

Anyeong Hasaeyo sobat,,🙂

Sobat, skrg jam 08.35 WIB , tgl 24 Februari 2012, duduk didepan meja kerja di kantor.. mau cerita2 dikit nih ya.. hhehehe

Pagi2 tadi, bangsa subuhan gw bangun, enyak gw udah gosokin pakaian yg mau gw bawa. karena tanggal 24-26 Februari ini gw mau ke Bali. ada acara gathering dari kantor.. kira2 jam 06.30 wib smua udh siap gw berangkat menuju kantor dengan bawa tas ransell..

Seneng banget, akhirnya bisa jalan-jalan ke Bali.. sbelumnya perjalan gw paling Jauh ke Lampung, itu jg cumanan mao ke acara akad nikah tmen kantor disana.. naek kapal laut utk yg pertama kali.. nah utk perjalanan kali ini ke pulau Bali.. seneng jg rasanya.. ada bberapa tempat yg akan gw kunjungi disana, ,,

hmm,, by the way, disaat ini nih, saat gw nulis blog ini,, banyak bgd yg ngeganjel di hati gw.. berasa sedih bgd  gitu mau ke Bali,, kaga tau dah ngapa..

padahal pan gw seneng banged..:

1. perjalanan gw pertama ke Bali

2. Gratis lagi wakakaka

3. pertama kali jg naik pesawat terbang *atuuuuttt hahahaha

4. bayak dah snengnya..

 

tapi slain kesenangan2 itu ada kesedihan yg ngeganjel n ampe bikin gw hampir netesin air mata saat nulis blog ini..

1. sobat2 gw di divisi keuangan ga ikut, karena gw kan masuknya didivisi syariah,, kalo 2 divisi itu jalannya bebarengan enak dah pasti seru.. mbak-mbakku, n mas-masku,, mohon doanya aja yaa.. (oiya pesenan oleh2 insyaAllah ya,, gy bokekkk. whaha)

2. Org yang gw sayangin, (cwe gw) gw tinggalin,, mana lagi sakit lagi dirumah,, dy kecapean kayanya harus praktik kerja n nyusun skripsi, maklumm lagi smster akhir di kampus. berat banged ini rasanya mau ninggalinnya… udh 2 minggu belom ktemu, dan weekend skrg jg gabisa ktemu lagii.. hmm,, maaf ya yeoppoo…

3. Mungkin ini yg paling gw rasa bkin gw sedih banged,, ninggalin keluarga dirumah,, *kaya mao pergi Haji bae ya gw* hahaha bukannya bgitu siii,,  tapi dr pagi gw bangun tidur udh liat enyak gw gosokin2 pakaian gw buat pergi,, nyiapin sarapan.. trus gw rapi,, pas gw berangkat gw biasa tuh dianter babeh ampe rel kereta bintaro,, snengn juga dianterin, gw saliman am baebh gw kaya biasa pas turun dari motor… tp yg bkin gw sedih n berasa mau netesin air mata ya itu,,, saat gw nyamperin enyak gw, gw kan niatannya mau nyium tangan gw, tapi enyak gw lagi motongin ikan di dapur..gw gabisa nyium tangannya,, kata enyakk,, yaudah iya gapapa.. trus seperti biasa enyak bilang kalo gw mau pergi jauh,, “bae – bae lu di kampung orang”.. T_T jadi nangis kan gw nulisnya.. ktanya biar slamet..

trus gw sung ngucluk aja dah ke baba yg udh nungguin di motor n bilang salamlekum ke enyak..

hmmm.. sebuah perasaan yang rasanya campur aduk banged ini,,, pokoknya buat temen2 yang baca postingan ini, gw mohon doa ya smoga bisa nyampe rumah lagi dgn selamat,, perjalanan disana lancar smua,,, Aamiin,,

Perjalanan insyaAllah diniatin Ibadah, rangka silaturrohim am kerabat2,, and  taqorrub ilaLLoh,, dengan mengenal lagi kebesaran-kebesaran Allah melalui ciptaannya khususnya Pulau Bali..

Bersambung dulu ya postingannya,, nanti insyaAllah dicatet dah ngapain aja di hp, di foto2 jg.. jadi bisa gw share di blog ini stelah pulang nanti..

Sekali lagi mohon do’anya yaa… Gomawo chingu.. oiya ada yg lupa,, maaf ya kalo sok sok korea-an banged  and sok-sok betawi-an bgd,, yang penting gw seneng dah pokoknya..

Anyeong….

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

Majelis Cinta @MNC Muslim

Kalo Ga salah tepat di bulan Ramadhan 1432 H/2011 M, foto di atas diambil. Awalnya sangat sulit buat ngumpulin tim marawis kami yang di bawah asuhan PonPes An- Namiyyah untuk bisa tampil berdakwah melalui kesenian Islam yaitu marawis.  karena kondisi saat marawis ini terbentuk berbeda sekali dengan kondisi kami skrg, Pertama kali terbentuk tim ini, saya yang memiliki usia tertua masih berada di sekolah tingkat SMA, sdangkan teman yg lainnya msh SMP dan SMA, untuk mengatur jadwal kami untuk latihan atau tampil pun mudah. namun ketika acara itu berlangsung saya sudah lulus kuliah bahkan sudah bekerja, tmen yg lain ada yg msh kuliah dan sudah bekerja smua. ya otomatis ngumpulin kami dgn jdwal masing2 berbeda2 sangat sulit.Ketika bulan Ramadhan, ustz kami di ponpes ngabarin kalo tim kami menjadi pengisi marawis disebuah acara stasiun tv swasta (MNC Muslim) untuk sebuah acara agama yang berjudul “Majelis Cinta” dengan penceramah ustdz Cinta .

Tim kami semangat, walaupun bingung juga gimana latihannya, karena sudah lama sekali tidak pegang alat marawis, mungkin sudah lupa atau sedikit kaku,saya juga yang jadi vocal mungkin lupa ama lirik2 sholawatnya, dengan dilakukan konfirmasi satu sama lain akhirnya tim kami sepakat untuk ngumpul setelah sholat taraweh, sminggu 2x untuk latihann..

ini foto2 kita saat latihan malam2 ramadhan setelah melaksanakan taraweh,, ada aja yg dikerjain pokoknya dah, ya kami sangat bersyukur sekali, karena dgn ini akhirnya kami bisa kumpul n kangen2an, ya dgn ini salah satu caranya, yaitu foto-foto. hhahaha

Lokasi foto itu di aula pon pes kami, bulan ramadhan dipakai buat sholat taraweh. Setelah taraweh kelar kami gunakan buat latihan marawis.. nah begitu tuh kalo udah lama ga ngumpul. ada lagi nih, foto-fotonya yg lain :

hhahaa kocak liat tmen saya yg tengah itu, namanya Ubay.. orang saya ama si vyan(baju Hitam) pose-nya seriuss, eh dy begituu,, wkwkwk ubaay ubaay

saat latihan, banyak pengarahan dr ustadz gimana teknis tampil nanti, kita mmperkirakan setiap satu lagu itu 5 menit,, eh pas hari H, kita harus syuting yang kebetulan lokasinya di masjid kawasan Pon-pes kami,  pihak crew MNC Muslim mengarahkan bahwa tampil 1 lagu itu kira2 10 detik. wewww,,  jauh bner dr perkiraan. karena gambar kita cuma dipake kalo mao iklan dan habis iklann #kesianamatyaaa wkwkwk

tp hasilnya ga jelek ko, nih ada foto2 ketika kami sedang perform ..

selesai tampil itu, kami semua kecewa, karena apaaaa,,,, !!!

kami ga bisa nonton penampilan kami karena itu bukan MNC TV yang ada di TV kami, tp ternyata ditayanginnya di Indovision MNC Muslim.. hhahaha

wokkelah,, yang penting ini udah jadi pengalaman gimana rasanya disorot n ditonton orang banyak..

 


Kebersamaan Tim Garuda24 (21-23 Okt 2011) – Puncak & Taman Bungan Nusantara

Guys,,

POstingan kali ini, ga banyak yg saya paparkan,, cuma kepengen share foto-foto saya n temen2 di Garuda24 yang gokilnya ga ada duanya, insyaAllah tapi yaa. hehehe

Gak saya jelasin juga siii foto-fotonya, cuma dikit aja ya,, n ga mao janji jg bakalan nyeritain jg dilain waktu, ya kalo bisa saya ceritain perjalanannya ya diceritain, kalo engga ya sorry sorry maap yaa.. keingetan ama postingan yang dulu-dulu, inget ga ama postingan saya yang ini “Gak Kerasa Udah 4 Tahun Kuliah” atau yang ini nih “IEC – Borobudur Tour Program XXIV (Part I)“,, kan malu sendiri kalo inget itu,, yang satu bersambung, yang satu lagi judulnya “part 1”.. terus mana sambungannya n part2 selanjutnya.. hadeeuuuhhh *ngenyotTiang*..

Makanya sekarang saya ga bisa janjiin dah..  nih dia bberapa foto Tim Garuda24 berkumpul dan berwisata bersama :🙂

Picture di atas adalah kesebelasan tim Garuda 24 yang bisa menghadiri wisata Garuda24 tanggal 21-23 Oktober 2011. 13 anggota tim lagi tidak bisa join diacara kumpul2 wisata tersebut dikarenakan adanya kepentingan yang berbeda-beda.. walaupun sangat disayangkan, tp saya yakin jiwa-jiwa mereka berada bersama kita2 yang join.. *halah Lebaaaayyy* wkwkwk habis gimana ya,, Garuda24 gituuuu,, biar kata nan jauh di mata tetep di hati. hhahaha gambar itu diambil didepan lokasi wisata Taman Bunga Nusantara-Jawa Barat. w mention dari kiri atas sampai habis di kanan bawah (Timeh, Muzan, Abie, Rangga, Titin, Opyaannn (me), Ika, Nisa, Anari, Lenny, Wiwik )

Nah foto yg di atas, pas banget baru nyampe Taman Bunga Nusantara, ga boleh liat aer mancur dikit n patung, langsung pada foto. hahaha

Nah kalo yg diatas ini, posisi di dalam kereta, namanya Garden Tram kalo ga salah,, pada begaye smua,, tp kalo saya liet-lieeeettt…itu ekspresinya macem2 yaa… hayoooo saya mau tau,, ekspresi yg paling keren di foto itu yang manaaa ??? (jawab di comment aja yaa..)  hhihihi

Foto atas yg ada tulisan loketnya, udh tau dong itu dimanaa n mao ngapaiiin, tetapi di foto atas yg satunya,, hwadduuuu ga banged dah saya itu,, jadi ceritanya ampe diambil foto itu gini :

Saya awalnya naik kereta itu dikursi paling belakang sendirian, sedangkan teman yg lain pada berdua, bertiga,, nah mereka kan pada foto2, trus saya bingung, saya mao foto tp ga ada partnernya, akhirnya disuruh ke depan gabung duduknya ama tmen2 cwe yg berdua itu, namanya Ika n Nisa,, trus take picture dah.. eh yang ngambil foto itu, duduk di pinggiran jendela kereta yg ada besinya, saking gedenya tuh badan atau punya tenaga gatot kaca, tuh besi copott, keluar dari singgasananya. wkwkwk

bagus gak apa apa… kalo misalkan apa apa,, kita ajuin klaim aja ke asuransi. wkwkwk  Opsss,, stopp !!!!

Mari kita beralih ke foto selanjutnya :

Naaahhh !! ini nih..

Bujuk buneng,, kaga boleh liat pu un (pohon) kembang dikit bawaannya udh kpengen numbrag bae, liet aja foto yg di atas,, pada numbrag semua nyamperin tuh kembang,, biasaaaa, ambil gambar lagi. tapi kalo boleh dibilang emang keren banged nih objek wisata… pemandangannya bener2 dirawat, sampahnya juga jarang, arena bermainnya jg banyak.. berasa pngen maen lagi dah kesitu.. *gigitReL

Ceritanya alur mundur nih, kaga jelas banget nih cerita..hhehe

nah foto yg di atas itu, ketika kami semua siap2 mau berangkat ke objek wisata tama Bunga Nusantara,, foto di depan Villa tempat anak Garuda bermalam,, udah pada ganteng2 dan cantik2 kan ??!!!..

Nah kalo liat foto yg di atas, tampaknya kita kembali ke jalan yg benar,, maksudnya kembali ke area wisata Taman Bunga Nusantara..

Coba hitung ada berapa orang di situ dari kiri ke kanan ..

1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  11,, lho !! bukannya ada 11 orang ya,, 1 lagi mana ??!!

Oiya ya,, lah pan saya sendiri yang kaga ada,, saya yang motoin onoh. wkwkwk padahal ada tulisannya, maen catur itu Rp. 10.000,- tapi berhubung kaga ada penghuninya, ga ada salahnya kan kita manfaatkan. qiqiqiqi

gambar diatas, kalo buat temen2 yang lain mah mungkin udh pernah kali ya maen gituan dr kecil,, lah saya belom pernah sama sekali, makanya liet saya dah noh yg pake baju coklat.. masa yg lain udh pada jalan n muter2 ampe tubtuk2an, mobil saya masih duduk manis di singgasananya,, perasaan saya udh injek gas,, tp kaga jalan2,, akhirnya masnya turun tangan jg baru bisa jalan, emang katro bener nih saya..

Kalo foto yang di atas no comment dah.. hhihihi,, kalian juga pasti pada bisa comment masing2,, coba comment di postingannya inih aja,, hhehe

nah ini tim wanita-wanitanya,, aeh salah deh, pere’   katanya,, jadi inget presentasi kelompoknya mamih titin wktu orientasi karyawan baru wkatu itu.. temanya “Pere’ ”

nah kalo yg diatas itu, dibilang mao foto tapi gayanya enggak banged dah,,,, malu sendiri jadinya… bagusan sekelilingnya ya ?!! hhhee

itu saya sendiri lho yang ngmomong bagusan sekililingnya, jadi jangan merasa bersalah dulu ya,, hhahaha

itu Muzan ama Rangga, gy ngendarai AFT, kalo ga salah namanya itu,, salah satu wahana lainnya di sana, enakkan,, harganya terjangkau lagii, cuma Rp. 15.000,- ,,

kalo foto di atas td kita liat tim pere’-nya, nah yg ini tim perjakanya,,cuma ada 4 orang yang bisa ikut,, lagi nyantai baru tiba di Villa..

  Gambar sebelah kir itu, saat kita makan di warung lesehan tahu sumedang, mampir saat perjalanan menuju Taman Bungan Nusantara.. karena kita nyasar kawan2..

Jadi mampir kesitu sambil ishoma,,


Naaaahhhhh,, jadi segitu aja dah yang bisa di ceritain, sbenernya banyak banged yang bisa diceritain, foto2nya juga banyak.. tapiii,, capeee kaleee ngetiknya.. hehehe

Menurut kalian, mana foto2 yang paling keren di postingan ini ? ada kan yg keren ?! hayoolaaahhh,,, jawab jawabb.. gausah malu-mal,,

sampai ketemu di cerita selanjutnya yaa….

Ospek Ala Dunia Kerja

  

Tepatnya  tanggal 25 April 2011 jam 08.00 WIB. yapp,, orientasi karyawan baru PT. Asuransi Bumida 1967 dimulai,, ada 24 orang calon karyawan yang nantinya dan sudah ditempatkan di seluruh cabang bumida di Indonesia.. including me,, hehe

saya yg sebelumnya bekerja di chartis insurance kurang lebih 5 bulan, bergegas hijrah ke Bumida untuk mencari pengalaman yg lebih baik serta mencari peluang karir yang tentunya diharapkan oleh mayoritas orang setelah lulus kuliah. hehehe seharusnya tgl 25 april 2011 tersebut disambut dengan sukacita oleh saya, tapi saya yg gembira akan dimulainya orientasi karyawan baru harus menanggung malu didepan peserta yg lain karena saya datang terlambat.. pserta yg lain sudah dapat pengarahan sedangkan saya, masih kucel alias belum rapi2 pakaian, pakai dasi.. katro bet dah.. tp smua berjalan lancar. ga diomelin,, namanya anak baru wajarr…

kurang lebih seminggu orientasi itu dilaksanakan.. orientasi ini pastinya berbeda dengan orientasi jaman sekolah or kuliah.. ya jelass.., orientasi in diarahkan pada dunia kerja.. materi2 yang disampaikan pun banyak mengenai overview perusahaan.. hal2 terkait asuransi kerugian, dsb…

Banyak kawan baru yg didapat dari orientasi ini, dan mereka dari suku2 yg berbeda beda.. mulai dr sabang sampai merauke. ada yg dari cabang surabaya, bandung, padang, pekanbaru, sudirman, banjarmasin, kebayoran, pontianak, bahkan paua.. banyak dah pokoknya. ya walaupun banyak materi yg disampaikan, tapi yang paling berkenang menurut saya adalah kebersamaan  diantara peserta dengan berbagai karakter.. ada nyablak kalo ngomong, pendiem, talkative, smart, mantabh dah, gw termasuk karakter yg mana juga kaga tau..

Dalam kebersamaan yang hanya seminggu itu, kita sesama peserta tidak membuang-buang waktu untuk menghabiskan waktu bersama,, mulai sharing kehidupan, ngobrolin apaan bae dah,, bahkan rekreasi bareng2.. sehingga jangan salahkan kita juga kalo banyak yg cinlok di kebersamaan seminggu itu.. hihihi

banyak tempat rekreasi yg kita kunjungan di jakarta, knpa hanya dijakarta ??? karena waktu kita seminggu itu full training dan hanya mengambil kesempatan waktu yg ada atau saat libur.. sekaligus berhubung banyak yg dari luar jakarta  maka ga ada salahnya memperkenalkan kota jakarta kpada mereka.. kebetulan saya ditempatkan di kantor pusat dan orang jakarte.. hehe

Tanggal berapa tepatnya saya lupa,, kami smua berekreasi sambil menjalin kebersamaan ke ke kota tua di pagi harinya,, lanjut ke ancol, sampai akhirnya kita menuju jakarta pusat untuk menikmati indahnya monas di malam hari.. gabisa banyak cerita sii,,cuma foto2nya nih :

Akrab banget kann !!! yaaah, untuk ukuran baru kenal dengan orang2 yang berbeda suku dgn berbeda karakter.. cuma satu minggu pula,, i think, hal ini bukan lagi dikatakan akrab,, tapi sanggaaaaat akraabbb.. itu hanya sebagian foto yg saya tampilkan gimana kalo smuanya,, beuhh, insyaAllah pada ngiri,, tapi saya yakin, kalian2 diluar sana jg punya pengalaman yang jauh lebih indah dari ini,,

oia, kami ber 24 mendeklarasikan kelompok angkatan kami dengan nama GARUDA 24,, GARUDA itu Gabungan Seru Bumida, dan 24, karena kami ada 24 orang.. smoga selamanya bisa ber 24.. amiinn..

Kecipratan Gituan @sunatan Massal

foto diatas itu, saat gw dan kelompok gw ngadain program yang boleh dibilang paling penting di kkn kampus, yaitu sunatan massal. kenpa bisa dibilang paling penting, karena persiapannya sangat lama dan membutuhkan pemikiran yang matang,, bagaimana ngumpulin dananya,, nyari anak-anak yang mau diajak sunat,, lokasinya, hadiahnya, dokter dan obat-obatannya,, serta izin kepada pemerintah stempat… pokoke riweh bener dah…

 

tapi dihari disela keributan dan keriwehan proses sunatan massal,, ada cerita lucunya…  gw ceritain tentang diri gw aja dah,, tentang apa yang w rasain saat tu..

jadi gini, gw tuh belom penah yang namanya ngleiat orang disunat,, gw aja waktu disunat ga berani liat diri gw sendiri,, eh gw harus ngadain acara yang kaya beginian.. huffft..

saat itu tmen2 pada dapetin tugas masing-masing,, ada yang manggilin anak 1 per 1, megangin obat, ada yang megangin anak yang sedang disunat,, dan ada juga yang ngoceh2 aja pas orang lagi  disunat,, tapi bukan ngoceh-ngoceh aneh, melainkan ngehibur yang disunat supaya tetep ceria,,dan yakinin everything’s gonna be okay…

apesnya, gw yyang udah takut,, eh kedapetan jatah megangin bocah disunat,, satu per satu gw pegangin ama temen yang lainnya.. gw pegangin kakinya,, masyaAllah, tuh bocah ada yang tenaganya kaya kuda,, kuat banget. gw pegangin kakinya tapi dia coba berrontak,, ampe akhirnya yang pucet bukan cuma yang disunat, tapi gw yang megangin orang disunat juga mendadak pucat.. gw diketawain ama temen-temen karna muka gw pucet…

 

ga ampe disitu,, nasib gw bener-bener sangat baik buat jadi bahan ketawaan temen-temen.haha

 

why ? why?

mungkin bagi yang udah pernah ngeliat bocah disunat tau dah. jadi gini, saat ujung kelamin tuh bocah mau dipotong, kan pasti banyak kotoran sisa2 kencing kan ya… warnanya putih,,,

nah ada satu bocah yang kelaminnya lumayan gede,, hahahaha

saat ditarik kulupnya, kotorannya banyak bener,, gw yang megangin kakinya ma tmen gw… seperti yang lainnya kita pegangin mpe kelar,, setelah kelar,, temen gw ngeliat dimuka gw deket hidung gw ada yang nempel,,, taukah apakah yang nempel dihidung gwwww?????

 

ya itu dy, kotoran salah satu bocah yang disunat nempel di hidung gw.,. habis dah gw diketawain. wkwk w disuruh cuci muka,, bahkan ampe sesi foto-foto selesai acara seperti yang keliatan di atas,, gw masih aja dicakkin ama temen gw karena peristiiwa ituu,,

 

tapi bagaimanapun ini pengalaman yang ga bisa dilupain, banyak pembelajaran yang dapat diambil,, pokoknya buat temen-temen gw tim KKN-24,, oks banget dah….

 

:))